ANALISIS KELEBIHAN DAN KEKURANGAN IKLAN PRODUK
Iklan
produk minuman tentu saja identik dengan rasa haus dan dahaga. Dalam gambar
iklan diatas. Ada iklan siperite yang seolah- olah ketika kamu meminumnya kamu
seperti terjun kedalam air ditengah panas yang mendera. Slogan terbaru yang
digunakan siperite adalah nyatanya nyegerin atau nyatanya menyegarkan.
Kelebihan :
·
Iklannya simpel dan
mudah diingat
·
iklan ini bisa dikatakan bagus karena bukan hanya sekedar
menjual produk, yang sifatnya komersil tapi ada unsur edukasi dalam penggalan
lirik lagunya
·
iklan ini menimbulkan efek berupa perubahan tingkah laku,
setelah melihat iklan ini. Perubahan yang dimaksud yaitu berupa ketertarikan
konsumen pada produk yang diiklankan dan pada akhirnya memutuskan untuk
meggunakan produk ini.
Kekurangan :
·
iklan ini tidak
menjelaskan baik dikonsumsi semua umur atau tidak.
Contoh Kalimat Iklan Produk Pencuci Lantai
Cilin lantai kini 7 kali harum lebih lama. dengan nano technology basmi
kuman sampai terkecil nikmati sensasi parfume aromatic, hanya
dari cilin lantai. tetap pilihan nomor satu keluarga indonesia.
Kekurangan :
·
Iklan tersebut tidak menjelaskan
sedikitpun tentang nano technology
Kelebihan :
·
Menunjukkan keunggulan produk tersebut
dapat membasmi kuman sampai terkecil, dan memberikan pengetahuan bahwa produk
tersebut pilihan nomor satu keluarga indonesia
Contoh Teks Iklan Produk Kopi
Manisnya kopi goodbay, bikin hari- hariku
makin berwarna. selalu ada kejutan di tiap cangkirnya kopi good bay. – Karena
Hidup Perlu Banyak Rasa!!
Kelebihan :
·
Kalimat yang digunakan
produk ini sudah tidak asing ditelinga
Kekurangan :
·
Iklan produk ini tidak
dijelaskan tidak baik dikonsumsi bagi anak-anak
Tidak ada komentar:
Posting Komentar