Jumat, 03 November 2017

ANALISIS KELEBIHAN DAN KEKURANGAN IKLAN PRODUK

ANALISIS KELEBIHAN DAN KEKURANGAN IKLAN PRODUK


 
 

Iklan produk minuman tentu saja identik dengan rasa haus dan dahaga. Dalam gambar iklan diatas. Ada iklan siperite yang seolah- olah ketika kamu meminumnya kamu seperti terjun kedalam air ditengah panas yang mendera. Slogan terbaru yang digunakan siperite adalah nyatanya nyegerin atau nyatanya menyegarkan.
Kelebihan :
·         Iklannya simpel dan mudah diingat
·         iklan ini bisa dikatakan bagus karena bukan hanya sekedar menjual produk, yang sifatnya komersil tapi ada unsur edukasi dalam penggalan lirik lagunya
·         iklan ini menimbulkan efek berupa perubahan tingkah laku, setelah melihat iklan ini. Perubahan yang dimaksud yaitu berupa ketertarikan konsumen pada produk yang diiklankan dan pada akhirnya memutuskan untuk meggunakan produk ini.
Kekurangan :
·         iklan ini tidak menjelaskan baik dikonsumsi semua umur atau tidak.



 

Contoh Kalimat Iklan Produk Pencuci Lantai
Cilin lantai kini 7 kali harum lebih lama. dengan nano technology basmi kuman sampai terkecil nikmati sensasi parfume aromatic, hanya dari cilin lantai. tetap pilihan nomor satu keluarga indonesia.
Kekurangan :
·         Iklan tersebut tidak menjelaskan sedikitpun tentang nano technology
Kelebihan :
·         Menunjukkan keunggulan produk tersebut dapat membasmi kuman sampai terkecil, dan memberikan pengetahuan bahwa produk tersebut pilihan nomor satu keluarga indonesia



 

Contoh Teks Iklan Produk Kopi
Manisnya kopi goodbay, bikin hari- hariku makin berwarna. selalu ada kejutan di tiap cangkirnya kopi good bay. – Karena Hidup Perlu Banyak Rasa!!
Kelebihan :
·         Kalimat yang digunakan produk ini sudah tidak asing ditelinga
Kekurangan :
·         Iklan produk ini tidak dijelaskan tidak baik dikonsumsi bagi anak-anak

Sumber : https://salamadian.com/contoh-iklan-produk-niaga/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar